Info Soal UAS PERPAJAKAN untuk mata kuliah dengan dosen pak. gani

Soal:

1 & 2 Kasus menghitung pajak PPH
3. Apa pendapat anda jika pajak ditingkakan tau dinaikan
4. Apa yang anda ketahui tentang PPN
5. Apa fungsi NPWP bagi wajib pajak

Jawab:

4.Pajak Pertambahan Nilai merupakan pajak tidak langsung, yang dikenakan atas transaksi penyerahan Barang Kena Pajak maupun penmanfaatan Jasa Kena Pajak. Pada dasarnya pengenaan Pajak Pertambahan Nilai akan dibebankan kepada konsumen akhir.
Karena merupakan pajak tidak langsung, pengenaan Pajak Pertambahan Nilai atas Barang Kena Pajak yang sama dapat dikenakan berkali-kali. Namun demikian, Pajak Pertambahan Nilai yang harus dibayar setiap pengenaan PPN tersebut, terlebih dahulu harus diperhitungkan dengan pajak masukan yang berkaitan dengan pengadaan Barang Kena Pajak tersebut. Ini mengandung arti bahwa PPN atas penyerahan Barang Kena Pajak pada setiap transaksi tersebut dikenakan atas nilai tambah dari Dasar Pengenaan Pajak setiap transaksi.

5.
  1. Untuk mengetahui identitas Wajib Pajak.
  2. Untuk menjaga ketertiban dalam pembayaran pajak dan dalam pengawas administrasi perpajakan.
  3. Untuk keperluan yang berhubungan dengan dokumen perpajakan, sehingga semua yang berhubungan dengan dokumen perpajakan harus mencantumkan NPWP.
  4. Untuk memenuhi kewajiban-kewajiban perpajakan misalnya dalam Surat Setoran Pajak (SSP)
  5. Untuk mendapatkan pelayanan dari instansi-instansi tertentu yang mewajibkan mencantumkan NPWP dalam dokumen-dokumen yang diajukan. Misal : - Dokumen Import (PPUD/ PIUD) - Dokumen Eksport (PEB) - Dan lain-lain. - Untuk keperluan pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) masa atau tahunan.

1 komentar:

  1. faegynnacht mengatakan...:

    Titanium Alloy | Online gaming technology company | TITNA - TiGaming
    The TITNA where can i buy titanium trim is where can i buy titanium trim an open company developing the titanium bike frame fastest, most secure, and 2020 edge titanium cost-effective gaming systems. Our team titanium trim walmart of engineers create advanced

Posting Komentar